Kamis, 19 Juli 2012

Sensasi Surfing di Pantai Pacitan

Sensasi Surfing di Pantai Pacitan



Sensasi surfing di pantai Pacitan, ya, kali ini ane akan ngebahas apa yang mesti agan-agan cobain di objek wisata bahari yang seru di kota kelahiran pak presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini yaitu nyobain olahraga air yang menguji nyali agan-agan. Salah satu kota kecil di Jawa Timur ini ternyata menyimpan sejumlah keindahan alam yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Kalau liburan tiba, kota Pacitan ini reccommended banget deh buat agan-agan sekalian yang pengen berekreasi menyegarkan pikiran, salah satunya dengan memacu adrenalin dengan bersurfing ria di pantainya yang natural dan oke banget
Kota pacitan emang dikenal sebagai kota yang banyak memiliki pantai yang menjadi favorit bagi para surfer termasuk surfer pemula yang ingin nyoba nguji nyali mereka dengan olahraga air ngelawan arus ombak yang ganas. Pantai-pantai di Pacitan seperti Pantai Srau, Pantai Watukarung, Pantai Klayar emang memiliki ombak yang mengerikan. Berikut sedikit cerita ane tentang sensasi surfing di pantai Pacitan, gan. Check it out... ;-)

Pantai Srau

Surfing di Pantai Srau

Pantai Watu Karung

Surfing di Pantai Watu Karung

Pantai Klayar

Pantai Srau

Pantai Srau sendiri tempatnya menurut ane tersembunyi gan, di balik deretan perbukitan 25 km sebelah barat kota Pacitan, Jawa Timur. Yaa, bisa dibilang ini surganya para surfer. Pantai Srau ini menawarkan 3 surf spot bagi intermediet surfer dengan ombak yang cukup menantang bahkan buat peselancar yang udah tingkat dewa gan. Tipe ombak di pantai srau sendiri merupakan tipe reef break, yaitu ombak tercipta karena gelombang air laut membentur karang. Dan juga yang perlu agan pertimbangkan, yang membuat pantai ini sedikit berbahaya adalah dasar pantainya yang didominasi batu karang, sehingga perlu lebih ati-ati gan.

Pantai Watu Karung

Bisa dibilang ini Nirwana dengan Ombak kelas dunia, gan. Disini ada 2 surf spot, gan. Yang ane tau surf spot disini berada di dua tempat yang beda. Ombaknya juga luar biasa banget, tipenya reef berak, dasar lautnya batu karang, dan yang membuat pantai ini beda sama pantai pantai lainnya, pada saat-saat tertentu bisa ngehasilin Barrel yang bisa bikin para surfer ngerasa ada di surga. Baik surfer Natural maupun Goofy Style bisa atraksi disini gan karena disini punya ombak kanan dan kiri.

Pantai Klayar

Pantai ini disebut-sebut Tanah Lot-nya Jawa Timur. Gak kalah keren deh gan, sama the real Tanah Lot nyang di Bali. hehe.. Nih pantai ombaknya super dahsyat, gan. Sangat berbahaya untuk berenang atau melakukan aktivitas pantai. Tapi yaa ada aja sih gan surfer yang pengen nyoba njinakkin nih pantai.

Pantai Taleng Ria

Satu lagi nih gan surga surfing internasional ,tapi kalo yang ini lebih diutamakan buat surfer pemula. Tipe ombaknya beach break , disini bisa juga gan kalo agan mau nyewa papan boogie nyang biasa disebut paipo di hawai ato bisa juga dinamain body boards. Alat ini disa dipake buat anak-anak.

belajar surfing di Pantai Taleng Ria

Nah gitu lah gan kira-kira pantai pantai di kota Pacitan, yang pasti agan musti nyobain sensasi surfing di pantai pacitan ini. Walaupun nih olahraga punya resiko tinggi, tapi asal agan berhati-hati dan ngerti standar keamanan buat surfing sih, gak perlu khawatir.

Nah, Terakhir ane cuma mau intermezzo aja nih gan, jadi di kota 1001 goa ini juga punya keindahan lain, seperti goa tabuhan, goa gong yang merupakan goa terbaik se-Asia Tenggara. Dan juga nih gan, karena nih daerah dikelilingi gunung batu dan gunung kapur  membuat ni daerah punya kerajinan tradisional khas, yaitu Batu Akik, biasanya buat cincin. Dan juga ada kesenian khas yang biasa ditampilin di kota Pacitan ini gan, namanya Wayang Beber. Pokoknya seru lah..

So, kalo ada liburan ato pengen backpakeran, nih tempat reccommended lah gan, buat agan kunjungi. Ditunggu kunjungannya..    ;-)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar