Jumat, 14 September 2012

Indomie Ulang Tahun Ke-40

Indomie Ulang Tahun ke-40, ya produk indofood yang paling terkenal dengan jingle dan iklan nya se Indonesia ini ternyata sudah 40 tahun eksis dengan berbagai varian mie instan. Yak, apabila kita menilik ke belakang lebih jauh tentang indofood ini, kita nggak bakalan bisa lepas dari sosok Sudono Salim pendiri indofood yang merupakan bagian dari salim group yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Perusahaan indofood ini memiliki nama awal Panganjaya Intikusuma yang kemudian menjadi total food solution. Selama perjalanannya Indofood ini mengakuisisi beberapa perusaan salah satunya bogasari dan juga bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman terkenal Nestle. Produk indomie ini merupakan produk paling sukses indofood sudono salim yang diluncurkan sejak tahun 1970, pas pertama launch cuma rasa ayam dan udang aja.



Sampe sekarang di Ulang Tahun Indomie ke-40 ini varian mie instan indomie banyak sekali, ada indomie goreng rasa rendang, indomie rebus atau indomie kuah rasa kaldu ayam, rasa kari ayam, rasa soto mie, dan rasa ayam bawang. Bahkan kini indomie tampil dalam bentuk mie keriting dengan nama indomie keriting dengan berbagai macam rasa.  Masalah kemasan sendiri indomie juga udah beberapa kali mengalami perubahan. Indomie ini emang udah kayak makanan pokok rakyat indonesia lho, mungkin kalo nasi lagi abis, indomie bisa jadi makanan alternatif deh kayaknya di Indonesia. hehe.. paling enak tuh kalo ujan - ujan terus nggak ada tukang baso lewat, dingin makan indomie yang masih hangat dengan saus yang pedas. hehe.. bahkan nih  denger - denger indomie udah jadi makanan pokok di Nigeria dan jadi produk terbaik disana, waaw sesuatu banget kan.. Dan yang perlu kamu tau juga, seorang kritikus film AS, robert Ebert menyatakan indomie sebagai kado natal no. 1 di amerika serikat. Intinya Indomie udah eksis banget deh di luar negeri sana sampe - sampe mecahin guinness book of world record untuk kategori paket terbesar mie instan.



Di iklan sendiri, di Indonesia indomie udah terkenal banget dengan jingle dare nya sampe sampe jingle dare Indomie ini dipake buat kampanye SBY - Boediono di tahun 2009 lalu dengan diganti liriknya. Bahkan beberapa tahun lalu ada iklan kreatif indomie yang nampilin cerita indomie yang seru - seru banget dari pengalaman atau kenangan orang - orang bersama indomie. jadi bisa disimpulin, indomie emang selera Indonesia banget kan.

Walau sempat mengundang kontroversi di Taiwan karena mengandung bahan pengawet berbahaya yaitu metil p-hidroksibenzoat dan asam benzoat yang hanya boleh digunakan di kosmetik, sebenarnya indomie juga punya kandungan gizi diantaranya energi, protein, niasin, asam folat, mineral zat besi, natrium, dan beberapa Vitamin. Yang jelas, kalo nggak sering sering banget yaa masih aman lah buat kesehatan. Maksimal seminggu tiga kali aja.

Okeey...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar