Minggu, 26 Agustus 2012

Perencanaan Keuangan

Perencanaan Keuangan

Perencanaan keuangan merupakan salah satu strategi untuk mengelola anggaran keluarga dalam memenuhi kebutuhan di masa kini dan masa depan, salah satu bentuk perencanaan keuangan yang tepat adalah mengikuti program asuransi. Perencanaan keuangan dengan mengikuti program asuransi dapat menanggulangi risiko - risiko dan kerugian yang mungkin terjadi di masa depan, seperti misal asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi dana investasi, dan asuransi masa tua. 

Perencanaan keuangan dengan mengikuti program asuransi bisa ngasih kamu jaminan dan penggantian buat pihak tertanggung oleh pihak penanggung ( pihak asuransi ) terhadap kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung karena peristiwa yang nggak pasti, atau ngasih suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya orang yang dipertanggungkan.

Perencanaan keuangan untuk biaya pendidikan anak, masa tua, kerugian dan dana investasi memerlukan suatu strategi manajemen anggaran keuangan yang baik. Menganalisis perkembangan ekonomi dalam negeri dengan ilmu aktuaria, matematika, probabilitas dan akuntansi juga jadi modal penting dalam strategi perencanaan keuangan. Karena dengan mengetahui keadaan pasar seperti inflasi, pertumbuhan ekonomi, kondisi pekerja dan pengangguran, serta keadaan pasar secara global, tujuan jangka panjang dari jadwal kegiatan - kegiatan kamu di masa depan akan tercapai dengan baik sesuai dengan perencanaan keuangan yang kamu inginkan. Kamu juga perlu sedikit - sedikit belajar forecasting untuk proyeksi target keuangan kamu di masa depan.

Dengan mengikuti program asuransi, perencanaan keuangan kamu di masa depan akan terlindungi secara finansial. Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan konsultan perencanaan keuangan untuk menganalisis keuangan kamu sesuai dengan penghasilan kamu perbulan.

Perencanaan Keuangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar