Minggu, 26 Agustus 2012

Mengelola Keuangan Keluarga

Mengelola keuangan keluarga merupakan strategi mengatur keuangan buat nyiapin kebutuhan - kebutuhan kamu dimasa kini dan terutama di masa depan. Dalam mengelola keuangan keluarga diperlukan proyeksi manajemen keuangan dan ilmu akuntansi yang mumpuni agar tujuan dan kebutuhan masa depan kita terpenuhi dengan baik tanpa membebani orang lain. Intinya nih, kalo kita udah punya penghasilan tetap perbulan kita harus gunain tuh uang dengan sangat bijak. 

Ngikutin program asuransi merupakan langkah yang tepat untuk merencanakan program - program keuangan keluarga kamu di masa depan. Program asuransi tuh bisa mengcover secara long term kebutuhan - kebutuhan kamu seperti pendidikan anak, masa tua, investasi, dan juga kesehatan. Sistemnya sih kamu cukup bayar premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu buat ngeganti polis yang menjamin perlindungan terhadap kebutuhan - kebutuhan kamu tersebut. 

Usahain deh, kamu gunain anggaran penghasilan yang kamu terima perbulan dengan bijak dan nggak boros. Pisah - pisahin antara kebutuhan/aset yang satu dengan lainnya seperti biaya pangan sehari - hari, biaya sekolah anak - anak kamu, biaya toiletries, kebutuhan sandang, tabungan rutin, dan sebagainya. Jangan boros - boros ngabisin uang buat sesuatu yang nggak begitu penting, prioritasin dari yang paling penting dan mendesak dulu. Nah usahain juga buat nyisihin uang kamu buat nyicil ke polis asuransi sebagai investasi buat masa depan kamu. Kamu perlu tau juga perkembangan perekonomian di Indonesia seperti tingkat inflasi dan kenaikan biaya hidup, serta pertumbuhan ekonomi. 

O iya, Indonesia merupakan salah satu negara yang pasar modalnya mengalami pertumbuhan atraktif. Negara - negara lainnya seperti China dan India. Oleh karena itu mengikuti program asuransi dana investasi merupakan salah satu solusi berinvestasi kamu di pasar modal supaya kamu dapat memanfaatkan investasi  kamu buat kamu dan keluarga. Akses yang mudah dalam membangun portofolio di pasar modal merupakan ciri investasi yang baik, juga menyediakan solusi perlindungan jiwa yang komprehensif. Investasi yang tepat guna dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam menjaga kelangsungan hidup kamu dan keluarga.

Mengelola Keuangan Keluarga



Tidak ada komentar:

Posting Komentar