Selasa, 26 Juni 2012

Pemikiran Lanjar Sidik : Analisis Pertandingan Semifinal Piala Eropa (EURO 2012)

Hi guys, bagi kamu semua pencinta sepakbola, pasti tau donk kalo di semifinal Euro 2012 nanti akan menampilkan dua pertandingan seru yang sarat dengan gengsi. Ya, Italia vs jerman dan satunya lagi Spanyol vs Portugal. Dari sisi profil keempat tim, semuanya punya rekor bagus di kompetisi internasional. Untuk itu gw di blog Pemikiran Lanjar Sidik ini akan ngebahas gimana profil dan peluang tuh tim tim yang bakal maen di semifinal.



Italia yang di perempat final kemarin sukses mengalahkan Inggris lewat adu penalti kayaknya nggak akan menyerah begitu saja dari gempuran tim panzer Jerman. Dan lagi, Italia punya catatan rekor yang bagus saat bertemu dengan Jerman. Terakhir kali saat piala dunia 2006 jerman yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah, italia sukses ngalahin jerman dengan skor 1 - 0. Tapi jerman yang banyak dijagokan melaju ke Final  di kompetisi ini juga lagi jago jagonya nih. Sampe sejauh ini, tim asuhan Joachim Loew ini belum pernah seri maupun kalah di kompetisi Euro 2012. Jerman dan Italia gw prediksi akan tampil menyerang dari awal babak pertama. Untuk skor sendiri gw prediksi Jerman menang 1 - 0.



Sementara itu di pertandingan lainnya, Juara bertahan Spanyol akan meladeni Portugal. Di pertandingan ini, dua negara yang saling bersebelahan ini emang punya gaya permainan yang hampir sama. Pemain portugal yang main di liga spanyol seperti Cristiano Ronaldo dan Pepe pasti udah pada bisa membaca kelemahan trekan-rekannya di tim spanyol. Tim spanyol yang didominasi pemain Real Madrid dan Barcelona memang sejauh ini difavoritkan tampil di final. Tapi portugal bukan Prancis yang kemarin dengan mudah mereka kalahin di perempat final. Tim asuhan Vicente del Bosque ini perlu strategi khusus buat menahan laju Ronaldo. Selain memiliki kecepatan tinggi, Ronaldo juga jago di bola bola mati yang bakal ngerepotin Spanyol. Untuk skor di pertandingan ini gw prediksi bakal seri dan ditentuin adu penalti.

Sekian analisis gw dari blog Pemikiran Lanjar Sidik....;-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar